Laman

Kamis, 09 Juni 2011

Iklan Big Bang: Cyon Ice Cream VS Fresh Natural Mist Cologne

annyeong!
 
[saat ngeliat judul post] Big Bang lagi?
Hha!
Ya, gue tau apa yang ada di pikiran lo. Ini emang bukan blog resmi yang ngebahas semua tentang Big Bang. Tapi sebagai VIP [sebutan fans Big Bang] kayaknya wajar aja kalo gue berbagi sesuatu soal mereka. Hhe..

Lagi iseng buka youtube terus ngeliat iklan Big Bang di Cyon Ice Cream [handphone] yang bareng Kim Tae Hee.


Gue suka banget sama gaya rambutnya T.O.P di sini. Endingnya juga bagus, apalagi Kim Tae Hee keliatan imut plus seksi banget.
Tapi gue ngerasa kayak pernah ngeliat iklan kayak gini di tipi. Setelah gue inget-inget, ternyata sama kayak iklan Fresh Natural Mist Cologne. 


Dimulai dari pakaian, jalan cerita, sampe setting juga sama. Bedanya cuma kalo di iklan CF Cyon Ice Cream, Kim Tae Hee megang hape sedangkan di iklan Fresh Natural Mist Cologne, ceweknya megang minyak wangi [tolong bedakan sama parfum].


Wow! Ternyata di Indonesia, bukan cuma drama Korea aja yang dijiplak, sampe iklannya juga ikut diCOPY-PASTE!! Ya, ampun. Jujur aja, gue malu banget. Kesannya orang-orang di negara kita ini [maaf] gak kreatif banget. Udah banyak bukti yang nunjukkin kalo sinetron-sinetron yang tayang di televisi itu MENJIPLAK drama Asia: Korea, Jepang, Taiwan. Kebanyakan sinetron jiplakan itu tayang di RCTI dan Indosiar selalu nayangin drama aslinya. Mungkin pihak Indosiar mau bilang, "Ini loh drama aslinya!".

Sebagai pecinta drama Korea, gue menyayangkan ada pihak yang tidak bertanggung jawab dalam hal plagiarism, apalagi sampe ada aktris ato aktornya yang dapet penghargaan gara-gara peran mereka di sinetron yang mereka mainin. Bagi penggemar fanatik drama Korea kayak gue, tentu aja gue marah dan kesel dan sebagai orang Indonesia, tentu aja, gue malu kalo seniman negara gue [gak semuanya sih] dicap plagiat.
Ironis...

 

2 komentar:

  1. Bener banget. Dulu taun 2009 temen kuliahku nunjukin iklan Cyon (karna dia seneg Big Bang & punya koleksi video di harddisknya) & a few years later gw pas nonton tv, eh tau2 nongol iklan Fres Love Mist Cologne, terus rasanya kayak pernah liat iklan gituan tapi Korea & iklan hp. Taunya bener.

    Ikut2an boleh sih menurutku, asal jangan terlalu sama persis, and ALWAYS give credit to the original creator.

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Parfum Fresh dan Natural.

    ----------

    BalasHapus